Tanjung Cina dan Tanjung Perak – Keindahan Pemandangan Matahari Tenggelam

Tanjung Cina dan Tanjung Perak tepatnya berada di Kecamatan Jerowaru, Desa Pemongkong. Kawasan wisata ini disukai oleh para pelancong yang mempunyai jiwa petualang dan penghobi fotografi. Tempat wisata ini merupakan area pantai dengan dataran tinggi sejenis perbukitan dengan tebing yang curam. Pemandangan yang paling disukai pengunjung Tanjung Perak dan Tanjung Cina adalah saat matahari tenggelam. Pada saat sunset keindahan alam tempat ini terlihat jelas. Langitnya sembuat jingga. Pantai yang terbentang di tempat ini pun ikut berwarna keemasan. Mengambil foto di atas bukit Tanjung Cina dan Tanjung Perak adalah view yang banyak disukai para penghobi foto. Pada saat cuaca sedang cerah, sunset di destinasi wisata ini semakin sempurna. Anda tinggal mengarahkan kemana saja kamera dan dengan leluasa merekam semua keelokan sebagian alam Lombok.

Dari Tanjung Cina dan Tanjung Perak kita bisa melihat pemandangan Samudera Indonesia atau perbatasan Samudera Hindia yang berupa laut lepas. Mungkin karena kondisi alam pulalah yang membuat tempat ini mempunyai karakteristik agak berbeda dengan panorama alam lainnya di Lombok. Tekstur batuannya unik plus gradasi warnanya yang menarik dan indah.

Kawasan ini dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat desa atau sekitar 2,5 jam dari bandara. Anda sebaiknya menumpang kendaraan pribadi ke Tanjung Cina dan Tajung Perak yang berada dalam satu kawasan dengan Tanjung Ringgit yang lebih dulu populer. Rute menuju tempat ini adalah Mataram – Praya – Jerowaru. Akses jalannya agak buruk sehingga tidak disarankan menggunakan kendaraan sejenis sedan. Karena lokasinya tidak mudah dijangkau, maka jangan harap akan ada banyak penjual makan. Sebaiknya Anda mempersiapkan bekal makananan dan minuman agar tidak dehidrasi dan kelaparan selama menikmati indahnya suasana Tanjung Cina dan Tanjung Perak. Khusus untuk Tanjung Ringgit, beberapa pengunjung yang ingin memburu view disini biasanya rela tidur di tenda agar mendapatkan panorama matahari terbit.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *