Pantai Senggigi – Menikmati Indahnya Sunset dan Menikmati Wisata Kuliner di Pantai

Pantai Senggigi adalah salah satu destinasi wisata yang sangat digemari wisatawan asing. Tak kalah dengan itu, para penikmat perjalanan dari dalam negeri juga banyak yang menjadikan Pantai Senggigi sebagai salah satu daftar tujuan wisata terfavorit. Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok dapat ditempuh dari Kota Mataram. Jika Anda telah sampai di Kota Mataram atau telah mendarat di bandara udara Selaparang Mataram, maka perjalan ke Pantai Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 30 – 50 menit.

 

Anda dapat naik taksi, angkutan umum, atau menyewa motor untuk dapat tiba di Pantai Senggigi. Jika ingin menggunakan angkutan umum dari Kota Mataram, maka Anda harus mengambil angkutan jurusan Sweta – Ampenan dengan biaya sebesar Rp 3 ribu per orang. Setelah tiba di Ampenan, Anda harus naik angkutan lagi jurusan Ampenan – Senggigi berbiaya Rp 2 ribu per orang.

Sunset  Pantai Senggigi

Sunset Pantai Senggigi

Setiba di kawasan Senggigi, Anda tinggal berjalan kaki selama kira-kira 3 menit untuk dapat tiba di pantai tersebut. Sambil berjalan kaki, Anda akan menjumpai banyak warung dan toko makanan, penjual aneka souvenir, dan lain-lain.

Dalam rute perjalanan menuju Pantai Senggigi ini, Anda akan menyaksikan kendaraan tradisional Mataram yang dikenal sebagai Cidomo. Kendaraan tradisional ini beroperasi di tempat-tempat yang masih belum dapat dijangkau oleh mobil. Anda juga akan melewati juga pasar tradisional di Mataram, dikenal dengan nama Ampenan (Kebon Roek). Pasar ini adalah pasar yang terdekat dari kawasan Pantai Senggigi.

Anda tidak perlu khawatir soal makanan dan minuman di tempat wisata ini. Pantai Senggigi Lombok adalah salah satu tempat wisata yang difasilitasi secara lengkap, baik dari aneka hotel dan penginapan, resto dan cafe, pub atau diskotik, hingga ke live music.

Barangkali Anda ingin menyantap pizza, Anda dapat pergi ke Cafe Alberto yang terletak di sebelah timur Pantai Senggigi, atau mungkin Cafe Lotus yang terletak di Pasar Seni, pasar ini berhadapan langsung dengan Pantai Senggigi. Atau, ingin mencicipi masakan lokal? Ada banyak penjual makanan lokal di kawasan Pantai Senggigi, bahkan masakan Padang pun tersedia jika Anda suka.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *