Pantai Mekaki – Keindahan Tersembunyi Di Pulau Lombok

Pantai Mekaki Sekotong atau disebut juga dengan sebutan Teluk Mekaki mungkin terdengar sangat asing ditelinga dibandingkan beberapa pantai lain di Pulau Lombok yang keberadaanya sudah terdengar di penjuru dunia seperti Pantai Selong Belanak Lombok Tengah ataupun Pantai Tanjung Ringgit yang terdapat di Kabupaten Lombok Timur, namun ketika anda sudah melihat dan merasakan secara langsung keindahan yang dimiliki oleh pantai ini maka anda akan tersadar bahwa Pantai Mekaki adalah salah satu pantai yang layak untuk dikunjungi selain dari kedua pantai yang sudah disebutkan sebelumnya.

Pantai Mekaki Lombok

Pantai Mekaki Lombok

Keindahan dari mekaki memang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia bahkan oleh masyarakat sasak sendiri, sungguh amat sayang rasanya jika pesona Pantai Mekaki yang terbentang luas ini dilewatkan begitu saja, alangkah baiknya jika sebelum tewas, die, mampus, meninggal atau apapun itu kita bisa menyempatkan, menyibukkan, mempersiapkan atau mengatur langkah menuju Pantai Mekaki yang berpasir putih, dan disisi kiri kanannya terdapat bebukitan yang menjadi ciri khas pantai-pantai yang terdapat di pulau lombok.

Pantai Mekaki tidak terlalu populer di telinga wisatawan. Namanya kalah terkenal dengan pantai Kuta dan Senggigi, tapi jika mengunjunginya, kita akan sadar bahwa pantai ini layak untuk dijadikan destinasi wisata. Sepanjang perjalanan menuju pantai hingga akhirnya sampai ke Mekaki, kita tak henti-hentinya disuguhi keindahan.

Suasana Pantai Dengan Pasir Putihnya

Suasana Pantai Dengan Pasir Putihnya

Perjalanan menuju Mekaki sama indahnya dengan Mekaki itu sendiri. Sepanjang perjalanan kita akan melihat hamparan sawah, perbukitan yang hijau, pesisir pantai yang indah serta gugusan gili yang terlihat dari jalan raya menuju Mekaki. Ada Gili Gede, Gili Nanggu dan Gili Penyu dari kejauhan yang menemani perjalanan kita. Kontur jalannya naik turun sehingga sebelum mencapai Mekaki, kita sudah bisa melihat pantai ini dari kejauhan. Dari jauh pantai Mekaki terlihat sangat indah karena airnya yang biru berada di sebuah “ceruk” yang sekelilingnya bukit-bukit dengan pepohonan yang hijau. Oya, jangan lupa untuk mengabadikan panorama Mekaki dari ketinggian ini. Sekitar 100 meter dari pantai, jalanan mulai tidak beraspal alias hanya berbatu, namun tetap bisa dilalui dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *