Pantai Mangsit – Pantai Dengan Keindahan Sunsetnya

Di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ketenangan dan keindahan bisa kita jumpai tidak jauh dari daerah perkotaan. Pantai Mangsit dan Kerandangan contohnya. Kedua pantai ini berada di sebelah utara pantai Senggigi yang populer itu.

pantai-mangsit-senggigi2

Pantai Mangsit mempunyai garis pantai yang lumayan panjang. Hal itu membuat kita bisa sepuasnya menikmati keindahan pantai ini. Kegiatan utama di Mangsit adalah snorkling. Keindahan kehidupan bawah lautnya menjanjikan panorama yang sayang kita lewatkan. Kelestarian biota lautnya masih sangat terjaga. Pesona lain dari pantai Mangsit adalah keindahan sunsetnya yang membuat para wisatawan banyak datang ke pantai ini pada sore hari. Bagi para penghobi fotografi, sunset di pantai ini akan memberikan view yang menarik. Pemandangan ini bisa dikombinasikan dengan aneka kegiatan pengunjung yang sedang bersantai di bibir pantai.

Pantai ini berada di Lombok Barat. Tepatnya di sebelah barat laut Pulau Lombok atau sekitar 50 km dari kota Mataram. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke tempat ini. Hampir sama seperti Senggigi, disekitaran pantai Mangsit banyak terdapat hotel, vila dan resort. Anda bisa memilih sesuka hati jika memang ingin berlama-lama di kawasan ini.

Di utara pantai Senggigi kita tidak hanya menemukan pantai Mangsit, ada pantai Kerandangan yang tak kalah cantik. Pada hari libur, pantai ini akan disesaki ribuan orang wisatawan. Pantai ini dibagi tiga bagian, yakni pantai Kerandangan 1, 2 dan 3. Masing-masing pantai sebenarnya terletak bersebelahan namun mempunyai jalan masuk sendiri-sendiri. Wisatawan sendiri paling menyukai pantai Kerandangan 3 karena terletak paling ujung dan bersebelahan dengan bebatuan sehingga bisa kita panjat untuk mendapatkan view sunset yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *