Pantai Cemara – Pohon Cemara di Pantai

Pantai Cemara mungkin masih asing di telinga para wisatawan yang berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun begitu mengunjunginya, keindahan pantai Cemara tidak akan mudah dilupakan.

Pantai ini berada di Lombok Timur tepatnya desa Pemokong, kecamatan Jerowaru. Seperti pantai-pantai di Lombok, pasir Cemara sangat putih dan halus seperti tepung terigu. Sesuai dengan namanya, pantai ini banyak ditumbuhi pohon cemara. Pohon-pohon ini menambah keharmonisan pantai yang tenang denganombak yang landai ini. Itu sebabnya banyak yang berendam dan bermain air disekitar pantai. Beberapa diantaranya memancing, menunggu kailnya disambar ikan sambil menikmati keindahan pantai Cemara. Diantara wisatawan yang datang ke pantai Cemara biasanya menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan disekitar pantai ini. Mereka umumnya membawa keluarga. Sambil menggelar tikar, anak-anak bermain air, para orang tua sibuk memandangan sekeliling pantai yang elok. Oya, Anda mungkin juga tidak hanya bertemu dengan wisatawan saat ke pantai Cemara namun juga segerombolan kerbau yang sedang merumput. Selain itu, ada gugusan tebing disekitar pantai Cemara. Naiklah pelan-pelan dan kita akan melihat view pantai Cemara terlihat indah dari sudut ini.

Pantai cemara

Pantai cemara

Bagi yang menyukai objek wisata yang sunyi dan tidak banyak didatangi wisatawan, pantai Cemara adalah tempat yang cocok. Belom ada fasilitas yang lengkap disini, jadi jika ke pantai Cemara, sebaiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang. Bekal kudapan dan minuman wajib dibawa karena di pantai cemara tidak ada satupun pedagang makanan yang membuka lapak di sekitar pantai.

Pantai Cemara terletak diantara pantai Surga dan Tanjung Ringgit. Itu artinya, jarak tempuh ke pantai Cemara tidak berbeda jauh dengan dibandingkan jika kita ke Tanjung Ringgit. Bedanya, akses jalan ke pantai Cemara jauh lebih baik. Dari Mataram, kita bisa langsung menuju Jerowaru, Lombok timur, sesampainya di Pemongkong akan kita jumpai penunjuk jalan. Ikuti saja penunjuk itu hingga kita melihat pohon-pohon cemara yang tumbuh di tepi pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *