Keindahan Tiada Dua Pantai Senggigi

Liburan merupakan kebutuhan setiap manusia. Tidak mungkin ada seseorang yang selalu bekerja tanpa kenal lelah dan tanpa memiliki tingkat stress sedikitpun dengan pekerjaan sehari – harinya. Ditambah dengan pekerjaan rumah serta permasalahan – permasalahan pribadi lainnya membuat tingkat kejenuhan itu semakin memuncak. Oleh sebab itu liburan menjadi suatu kebutuhan.

Pulau Lombok terkenal sebagai tempatnya orang – orang berlibur selain Pulau Bali. Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara datang beramai – ramai ke Pulau Lombok ketika musim liburan tiba. Berangkat dari sekian banyaknya tempat menarik atau tempat wisata yang berada di Lombok seperti Gunung Rinjani, ada sebuah pantai indah yang terletak di barat Pulau Lombok bernama Pantai Senggigi.

sengigi

 

Sumber : anekatempatwisata.com

Pantai yang menjelma menjadi salah satu destinasi wisata paling menarik di Pulau Lombok ini memiliki garis pantai yang begitu panjang, sangat indah jika dilihat dari ketinggian atau kejauhan. Keindahan panorama yang ditawarkan membuat orang – orang dari berbagai negara berbondong – bondong untuk mendatangi tempat ini.

Garis pantai yang panjang tersebut membuat Pantai Senggigi Lombok terlihat seperti memiliki gradasi warna pasir pantai yang berwarna hitam keputihan. Air lautnya pun sangat fantastis karena memiliki ombak yang tidak begitu besar, tetapi tetap terlihat jernih dan bersih. Banyak turis di pantai ini yang lebih senang menghabiskan waktu untuk berenang, berjemur, dan bermain – main di pantai ini.

Ketika mengunjungi pantai ini, selalu ada perasaan ingin bisa tinggal lebih lama untuk menikmati pemandangannya. Maka dari itu, Anda sebaiknya menyewa penginapan di dekat Pantai Senggigi agar dapat menikmati keindahannya sampai puas. Tepat di belakang Pantai Senggigi, terdapat sebuah hotel bernama Holiday Resort Lombok yang tersedia untuk Anda tempati dan yang pasti hotel ini bisa Anda booking melalui Traveloka.

Holiday Resort Lombok terletak di Jalan Raya Mangsit, Gunung Sari, Senggigi, Lombok Barat. Hotel ini juga dikenal sebagai Holiday Inn, terutama untuk para supir bus dan taksi. Jadi jangan bingung ketika supir taksi yang Anda tumpangi berfikir sejenak dimana Holiday Resort Lombok.

holidayresort

Sumber : holidayresort-lombok.com

Memiliki luas tanah 15 hektar, hotel ini berdiri sangat megah diiringi dengan pohon – pohon tropis yang terdapat di dalamnya. Pohon tropis, bunga, kupu – kupu serta keramah tamahan khas orang Indonesia membuat Anda betah menginap di sini. Anda akan merasa dihipnotis untuk terus bersantai dan menikmati suasana sehingga tidak ingin pulang lagi ke rumah.

Selama menginap di sini, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas – fasilitas yang diberikan oleh hotel berbintang empat ini. Terdapat WiFi gratis untuk Anda mencari informasi tentang tempat wisata lain di sekitar hotel, tempat parkir untuk kendaraan pribadi Anda, kolam renang yang dikelilingi pohon – pohon tropis, kamar ber – AC, spa, restoran, dan yang paling penting adalah operator diving untuk Anda menyelami Pantai Senggigi.

Jangan lupa, selama Anda menginap di sini, sempatkan untuk keluar dari kamar hotel atau kembali ke Pantai Senggigi di sore hari mengingat sunsetnya yang sangat indah. Sambil menunggu sunset, sebaiknya Anda memesan makanan di restoran Holiday Resort yang berada di luar dan menghadap ke arah Pantai Senggigi sehingga Anda tidak perlu kelaparan sambil menunggu.

Anda bisa memesan taksi yang disediakan hotel ini jikalau Anda datang dari Bandara Internasional Lombok. Para supir taksi ini siap 24 jam untuk menjemput kedatangan Anda dan menginap di Holiday Resort Lombok. Perjalanan dari bandara ke hotel hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit.

Sekitar kawasan Pantai Senggigi, ada kendaraan tradisional Mataram yang dikenal sebagai Cidomo. Kendaraan tradisional yang beroperasi di tempat – tempat yang masih belum dijangkau oleh mobil ini lebih dikenal di tanah Jawa sebagai kendaraan Delman. Anda bisa menaikinya untuk berjalan – jalan sekitar secara perlahan menyusuri daerah pantai dan mengambil momen – momen tak terlupakan secara perlahan.

cidomo

Sumber : kaskus.co.id

Alasan lain yang membuat Pantai Senggigi dikunjungi banyak turis dari mancanegara adalah airnya yang begitu bening sampai Anda bisa melihat ikan – ikan yang berenang di tepian pantai. Kehidupan terumbu karang di Pantai Senggigi masih begitu terpelihara sehingga menjadi pemandangan yang sangat bagus untuk snorkeling.

Itulah Pantai Senggigi yang indah dengan airnya yang bening dan sunset yang fantastis. Ayo jadikan pantai ini menjadi tujuan liburan Anda selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *