Keindahan Tebing di Kawasan Konservasi Penyu

Lombok terkenal dengan wisata pantainya, seperti Pantai Senggigi dan Gili Trawangan. Tapi, jika Anda bosan dengan panorama alam dan pantai di Lombok, cobalah untuk menjelajahi daerah selatan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Ada beberapa tempat tersembunyi yang memiliki panorama indah, salah satunya Tanjung Bloam yang berada sejalur dengan Pantai Kaliantan dan Tanjung
Ringgit.
Tanjung Bloam

Tanjung Bloam

Perjalanan ke Tanjung Bloam memang tidaklah mudah dan ada beberapa jalan belum diaspal, tapi rasa capek di perjalanan akan terbayar dengan pesona alam yang masih natural karena belum banyak dikunjungi wisatawan.
Tak hanya itu, Tanjung Bloam merupakan daerah konservasi penyu yang memiliki habitat di sekitar tebing dan berada di sepanjang pantai yang terbentang dari ujung utara hingga selatan. Hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru dan jernih menjadi pemandangannya indah. Sesekali tampak pula nelayan hilir mudik mencari ikan dengan menggunakan perahu kayu di pantai.
Uniknya, Tanjung Bloam mempunyai dua batu padas mengapit pantai Tanjung Bloam yang eksotik. Bagian kiri tebing berbentuk seperti kue bakpao sedangkan sisi kanan tebing tidak beraturan bentuknya dan menjorok ke arah pantai.
Warna tebing yang kekuningan dipadu dengan warna hitam membuat sangat kontras dengan warna air laut yang biru. Keindahan pantai dan alam sekitar semakin terlihat saat naik ke bukit di bagian barat pantai. Panoramanya mirip dengan Tanjung Ringgit yang juga dikelilingi dengan bukit batu. Daya tarik tersebut sungguh membuat penyuka fotografi tidak akan melewatkan momen tersebut untuk diabadikan dalam berbagai angle.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *