Gili Kedis – Wisata Keindahan Pulau Terkecil Di Lombok

Gili Kedis – Selama ini yang sudah dikenal oleh wisatawan tentang wisata di lombok hanyalah Gili Trawangan. Namun, sebenarnya di lombok sendiri terdapat banyak tempat – tempat yang tak kalah indahnya dari Gili Trawangan dan salah satunya adalah Gili Kedis yang terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat.

Gili kedis

Gili kedis

Sebelum para penelusur sampai di pelabuhan, maka para penelusur harus berjuang untuk melewati jalan yang belum diaspal sepanjang kurang lebih 2 kilometer. Lokasi pelabuhannya sendiri memang jauh dari jalan raya. Jadi saat para penelusur sudah sampai di Sekotong Tengah, maka alangkah baiknya bertanya kepada warga setempat agar tidak bingung dan juga tersesat. Pelabuhannya sendiri hanya berupa pantai, namun para penelusur nggak perlu khawatir karena kendaraan para penelusur dapat di parkir di pinggirannya pelabuhan.

Pelabuhan ini hanya berupa pantai. Kendaraan yang Anda bawa bisa diparkir di pinggirannya. Selanjutnya para penelusur harus menyebrang naik perahu motor yang bisa muat 6 orang. Dan para penelusur tak perlu kuatir, karena disana ada nelayan yang siap mengantar wisatawan menuju Gili Kedis  yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menyeberang lautan.

Gili Kedis merupakan pulau atau gili yang paling kecil di bandingkan dengan gili gili lainnya yang ada di Lombok. Bahkan saking kecilnya gili yang satu ini, maka hanya cukup waktu sekitar 7 menit saja bagi para penelusur untuk mengelilinginya. Nama Kedis diambil dari bahasa Sasak Lombok yang berarti burung kecil atau burung pipit. Mungkin karena bentuk pulaunya yang mungil.

Gili Kedis ini bahkan sisi kanan dan kirinya berukuran tak lebih dari 100 meter. Di pulau ini, para penelusur akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah dengan tempatnya yang masih sangat alami sekali. Pasirnya begitu putih dan terang, dan di tengahnya dihiasi beberapa tanaman yang berukuran sedang menambah eloknya pulau yang mungil ini. Dengan mudahnya para penelusur akan dapat melihat langsung Ikan-ikan kecil nan indah dengan bebasnya bermain di dekat karang.

Jika para penelusur ingin berkunjung ke Gili Kedis, maka disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup, selain itu bawa baju ganti, sunblock, dan juga obat – obatan pribadi yang dibutuhkan. Selain itu para penelusur juga wajib untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen – momen indah para penelusur saat berlibur disana. Karena di Gili Kedis terdapat banyak sekali spot – spot cantik untuk bernarsis ria.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *