Air Terjun Tibu – Menikmati Air Terjun dan Hamparan Kebun Aren

Air Terjun Tibu Ijo berlokasi di Desa Kekait, Kec. Gunungsari, Lombok Barat. Disebut Tibu Ijo karena dibawa air terjunnya terdapat kolam berwarna cukup dalam berwarna kehijauan. Tibu Ijo menawarkan pemandangan dan suasana alam yang mengasyikan ditengah perbukitan kebun aren Desa Kekait. Kolamnya yang kehijauan dan bersusun mampu menghilangkan lelah selama perjalanan, oleh karenanya cocok dijadikan alternatif destinasi wisata di Lombok Barat.

Air Terjun Tibu

Air Terjun Tibu

Selain aktivitas bertualang ringan, seperti trekking atau camping, selama disana dapat kita saksikan pula kegiatan warga desa menyadap atau memanen pohon aren guna diolah menjadi gula aren serta tuak aren. Tuak aren yang menyegarkan dan gula aren nan legit dapat dijadikan buah tangan selepas berkunjung ke Tibu Ijo. Tidak susah untuk mencarinya karena mayoritas warga desa memproduksi gula aren, sedangkan tuak aren banyak dijual sepanjang jalan.

Berkunjung ke Tibu Ijo di Desa Kekait tidaklah sulit karena dilintasi jalur provinsi Lombok Barat, berjarak 20menit dari Kota Mataram dan 15menit Pantai Senggigi sekaligus jalur menuju Pelabuhan Bangsal yg dapat ditempuh hanya 20menit dari Desa Kekait.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *